Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi Program Studi Sarjana Ilmu hukum

Mewujudkan program studi sarjana ilmu hukum berstandar Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban pada 2025.

Misi Program Studi Sarjana Ilmu hukum

Misi Program Studi Sarjana Ilmu hukum FH USAKTI adalah tindak lanjut dari Visi, dijabarkan sebagai berikut:

  1. Meningkatkan peran Program Studi dalam menghasilkan sarjana hukum berstandar ASEAN untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban pada 2025 serta berkarakter Trikrama Trisakti melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran;
  2. Meningkatkan kegiatan pendidikan dan pengajaran serta penelitian untuk mengembangkan pengetahuan hukum yang komparatif, adaptif dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKSEN) dan aplikatif dengan perubahan Sosial, Ekonomi, dan Budaya (SOSEKBUD);
  3. Meningkatkan peran serta Program Studi dalam mendukung kebutuhan masyarakat dan industri melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan hukum untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban;
  4. Meningkatkan komitmen Program Studi dalam menegakkan good governance.

 

Tujuan Program Studi Sarjana Ilmu Hukum

  1. Menjadikan Fakultas Hukum yang bertaraf internasional dengan penguasaan ilmu hukum yang sesuai dengan perkembangan zaman dan berpedoman pada nilai luhur Universitas Trisakti.
  2. Menghasilkan lulusan yang ahli di bidang hukum, berbudi luhur, cerdas, sehat, mandiri, kreatif, inovatif, memiliki kepekaan sosial, mampu berkomunikasi dengan baik dan mengembangkan jiwa kewirausahaan (enterpreneurial) yang adil, arif serta menghormati kemajemukan Bangsa.
  3. Mewujudkan budaya akademik yang memacu pengembangan diri melalui proses pembelajaran yang produktif, efektif dan efisien dalam ikut membangu masyarakat adab (civil society).
  4. Mewujudkan budaya meneliti dan menyumbangkan karya nyata yang bermanfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara.
  5. Mengembangkan kemitraan dengan lembaga pendidikan tinggi lain, dunia industri, pemerintah, serta masyarakat di dalam dan di luar negeri.
  6. Memupuk budaya loyal dan bersikap kritis terhadap almamater bagi warga kampus dan alumni.
  7. Meningkatkan komitmen manajemen dan menegakkan good faculty governance dan mensejahterakan warga Fakultas Hukum untuk mempertahankan kejayaan Universitas Trisakti.